You are currently viewing Tips Mudah Masak Daging Biar Cepat Empuk 

Tips Mudah Masak Daging Biar Cepat Empuk 

Daging merupakan salah satu bahan utama yang banyak digunakan dalam masakan Aceh. seperti misalnya Kuah Beulangong, Gulai Kambing Aceh, Mie Aceh Daging, Dendeng Aceh dan berbagai masakan Aceh lainnya. Terkadang untuk membuat masakan khas Aceh yang menggunakan daging menjadi malas karena membayangkan ada banyak waktu yang harus dikeluarkan dalam proses memasak. Nah, karena itu di artikel ini kamu akan diberi rahasia penting yakni Tips Mudah Masak Daging Biar Cepat Empuk.

Setelah ini, kamu akan mudah mengolah berbagai olahan daging khas Aceh tanpa repot lama-lama di dapur. Simak Tips mudah yang bisa kamu lakukan agar daging yang kamu masak cepat empuk. Ada teknik yang diistilahkan dengan aturan 5-30-7.

Apa maksudnya? Simak penjelasan berikut:

Tips Mudah Masak Daging Biar Cepat Empuk 

  1. Rebus daging selama 5 menit

Pertama sekali, rebus daging sapi dalam 5 menit. Sebelumnya, 

  • Didihkan air dalam panci terlebih dahulu. Kamu bisa gunakan panci biasa. 
  • Kemudian setelah mendidih, masukkan daging sapi. 
  • Rebus hingga daging berubah warna.
  • Lalu tiriskan dan buang air rebusan pertama. 
  • Kemudian didihkan air baru di dalam panci. Lalu masukkan daging sapi sebelumnya, tutup panci nya.
  • Rebus selama lima menit, lalu matikan apinya

2.  Diamkan selama 30 menit

Setelah api kompor dimatikan, daging tersebut jangan dikeluarkan. Biarkan di dalam panci yang masih dalam keadaan tertutup rapat. Lalu biarkan daging tersebut selama 30 menit. Kamu hanya perlu menyetel waktunya. Tidak perlu dilihat, kamu bisa meninggalkan daging yang sedang diamkan untuk menyiapkan hal lainnya, seperti menyiapkan bumbu olahan dan sebagainya. 

3. Rebus selama 7 menit

Jika 30 menit sudah berlalu, nyalakan api kompor kembali. Kemudian rebus daging dalam panci selama 7 menit saja. Jika sudah, matikan api dan tunggu beberapa saat sebelum tutup panci dibuka. 

Baca Juga : 3 Resep Olahan Daging

Hanya melalui beberapa tahap diatas, daging sudah menjadi empuk tanpa perlu berlama-lama. Kamu tinggal mengolahnya sesaat dengan bumbu yang sudah kamu siapkan. Saatnya mencoba dan tidak khawatir lagi mengolah berbagai menu daging-dagingan karena lama, ya!

 

Leave a Reply